Feature Wisata

Rabu, 2 September 2020 - 11:02 WIB

7 bulan yang lalu

logo

Panorama alam Kota Ende dapat dinikmati dari Puncak Kaki Lena Hills. (Foto: Rian Laka)

Panorama alam Kota Ende dapat dinikmati dari Puncak Kaki Lena Hills. (Foto: Rian Laka)

Memanjakan Raga di Puncak Kaki Lena Hills

Ende, floreseditorial.com – Menimba panorama keindahan yang disuguhkan oleh alam semesta, merupakan harapan hidup setiap orang untuk selalu berada dalam kesempatan itu. Pastinya, selama masih ‘bertaruh juang’ di muka bumi. Keindahan alam tetap menjadi klimaks dalam menikmati hidup.

Pada sebuah momen spesial, Selasa, 1 September 2020. Di saat mentari menyiapkan diri kembali ke peraduannya. Sore itu, gerombolan awak media, diundang meliput acara launching tempat rekreasi baru bernama Puncak Kaki Lena Hills, oleh Bupati Ende, Djafar Achmad.

Jaraknya sekitar setengah kilometer, tidak jauh dari pusat tongkrongan awak media bertandang pena, di Jalan Eltari, Kota Ende. Tempat rekreasi penuh pesona itu, berada tepat di samping kampus Universitas Flores, Jalan Samratulangi, Kelurahan Paupire, Kecamatan Ende Tengah, Kabupaten Ende.

Perjalanan menuju tempat rekreasi ini sangat menantang adrenalin. Para pengunjung harus mendakian sekitar 200 meter, dengan berjalan kaki menuju Puncak Kaki Lena Hills. Sungguh, areanya cukup curam.

Namun, dibalik semua rasa lelah yang mengunyah raga, seketika itu pun bisa hilang dan terbayarkan saat tiba di Puncak Kaki Lena Hills. Karena di puncak itu, pengunjung akan disuguhi panorama alam berupa landscape pemandangan alam Kota Ende yang sangat indah dan menawan.

Mulai dari, Gunung Ia, Gunung Meja, Pulau Koa, Pulau Ende sampai dengan pemandangan laut. Bahkan hingga Kota Ende, semuanya dapat terlihat dari Puncak Kaki Lena Hills itu. Sungguh, Puncak Kaki Lena Hills punya andil untuk memanjakan raga pengunjung.

Penampilan group band saat launching tempat rekreasi Puncak Kaki Lena Hills. (Foto: Rian Laka)

Manajemen Harus Profesional

Dalam sambutan Bupati Ende, Djafar Achmad, mengatakan, tempat rekreasi Puncak Kaki Lena Hills sungguh sangat luar biasa. Sebab, wajah sejarah Kota Pancasila, dapat disimak dari Puncak Kaki Lena Hills ini.

“Saya berharap, manajemen pengelolaan usaha cafe dan restaurant oleh pemilik tempat rekreasi Puncak Kaki Lena Hills, harus berjalan secara profesional. Sehingga, dapat memberikan dampak positif income berupa pajak untuk daerah,” tuturnya.

Ia meyakini, apabila pengelolaan manajemen usaha cafe dan restaurant Puncak Kaki Lena Hills diatur secara baik, maka usaha ini akan berpotensi menyerap banyak tenaga kerja. Hal itu berarti, tempat usaha ini akan membantu pemerintah daerah dalam mengentaskan pengangguran di daerah Kabupaten Ende.

Senada, Ketua DPRD Ende, Fransiskus Taso, mendukung upaya kreatif kaum muda dalam menumbuh kembangkan usaha berupa cafe dan restaurant di Puncak Kaki Lena Hills.

“Usaha kreatif ini akan jadi pemantik bagi calon pegusaha muda lainnya dalam memanfaatkan potensi alam yang dimiliki di setiap tempat. Sehingga, colon-calon pengusaha muda dapat melakukan terobosan baru dalam menciptakan lapangan pekerjaan,” ungkapnya.

Cafe dan Restaurant di Puncak Kaki Lena Hills. (Foto: Rian Laka)

Sulap Bukit Jadi Tempat Rekreasi

Pemilik tempat rekreasi Puncak Kaki Lena Hills, Karman Sado Kaki, kepada awak media, menceritakan, bukit ini awalnya sangat gosong, kering dan berdebu. Tetapi karena menyadari bahwa untuk menghasilkan rencana besar, selalu berawal dari ide. Maka, dirinya berhasil menyulap bukit gosong, kering dan berdebu itu menjadi tempat rekreasi yang menakjubkan di Kota Ende.

“Setelah muncul ide, saya jalankan. Akhirnya, bukit ini bisa menjadi salah satu tempat rekreasi,” ungkapnya.

Tak luput, Karman, mengucapkan limpah terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Ende, singkatnya seluruh tamu undangan yang bersedia menyempatkan waktu hadir dalam acara peresmian tempat rekreasi Puncak Kaki Lena Hills.

Full Musik di Puncak Kaki Lena Hills

Dalam acara peresmian tempat rekreasi Puncak Kaki Lena Hills, beberapa pertunjukan juga dipertontonkan. Mulai dari konser musik reggae oleh group band Flores Vibe, musik DJ, hingga band lokal musik tradisional sasando turut mengambil bagian dalam meramaikan suasana di Puncak Kaki Lena Hills.

Sore itu, suasana yang awalnya kaku dengan protokoler kepemrintahan, mencair setelah konser reggae dan DJ dimulai. Bahkan, ratusan pengunjung yang diundang sangat menikmati malam itu.

Kepada floreseditorial.com, Adrianus, salah satu pengunjung, mengaku, pertunjukan malam ini luar biasa indahnya. Jika dipadukan dengan suasana alam sekitar dan konser musik yang disuguhkan, sungguh dapat mempercantik suasana malam ini.

“Ya, tempat rekreasi Puncak Kaki Lena Hills sangat tepat dijadikan tempat party. Bila perlu, setiap malam minggu, di sini menjadi tempat party untuk masyarakat Kota Ende umumnya dan orang muda khususnya,” ungkapnya. (Rian Laka)

Artikel ini telah dibaca 970 kali

Baca Lainnya
x